Dapatkan informasi Terbaru seputar Nabireupdate.com di Gruf Komunitas Whatsapp. Join !

Aksi Demo Damai Mahasiswa Intan Jaya di Nabire: Menolak Tambang Emas PT. Tbk/Antam

Aset Foto : Polres nabire
Nabire ~ Aksi Demo Damai III dari Solidaritas Mahasiswa Kabupaten Intan Jaya yang ada di Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah di kantor Gubernur Papua Tengah jalan Merdeka Kelurahan Karang Mulia Distrik Nabire Provinsi Papua Tengah, Kamis (18/01/2024) pagi - sore.

Pengamanan aksi Demo Damai III dari Solidaritas Mahasiswa Kabupaten Intan Jaya melibatkan kurang lebih 400 personil gabungan yang terdiri dari personil gabungan Polres Nabire serta jajarannya, Satu Peleton Brimob Den C Pelopor Nabire, Satu Peleton Brimob Yon A Jayapura BKO Polres Nabire dan satu peleton personil Kodim 1705 Nabire.

Aset Foto : Polres nabire

Dalam arahannya saat mengambil apel persiapan pengamanan Kepala Bagian Operasional Polres Nabire AKP Mattinetta, S.Sos.,M.M. menyampaikan dalam pengamanan nantinya di lapangan, tetap humanis, jangan arogan sehingga tidak menimbulkan gesekan dengan para pendemo sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap terjaga.

Aset Foto : Polres nabire

Para pendemo sebelum tiba di kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah, sebelumnya berkumpul dibeberapa titik yang selanjutnya bergeser ke kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah dengan dikawal oleh personil gabungan.

Para massa pendemo yang di koordinir Mahasiswa Kab.Intan Jaya selaku Korlap Mario Hagimuni , Wakil Korlap Henok Weya dengan jumlah massa kurang lebih 700 orang melakukan Orasi menolak adanya explorasi tambang emas di Blok.B Wabu Distrik Supaga Kabupaten Intan Jaya oleh PT. Tbk / Antam karena merusak hutan.

Aset Foto : Polres nabire

Pemerintah Provinsi Papua Tengah yang diwakili oleh PJ. Gubernur, Dr. Ribka Haluk, S.Sos M.M., beserta beberapa pejabat provinsi lainnya, menerima kedatangan para pendemo. Mereka mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa serta menerima Surat Pernyataan Sikap sebagai bentuk tuntutan dari para pendemo.

PJ. Gubernur menjelaskan bahwa apa yang diisukan mengenai adanya PT. Tbk/Antam yang melakukan explorasi tambang emas di Blok B Wabu, Kabupaten Intan Jaya adalah tidak benar. Ia mengklarifikasi bahwa tidak ada kegiatan explorasi tersebut. Hal ini disampaikan untuk menenangkan dan memberikan pemahaman kepada para pendemo.

Aksi demo damai ini berjalan dengan aman dan tertib. Polres Nabire telah mengawalnya dengan baik, menjaga keamanan dan memastikan agar suasana tetap kondusif. Solidaritas Mahasiswa Kabupaten Intan Jaya telah berhasil menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah dengan tujuan melindungi hutan dan alam di daerah mereka.

Kutipan artikel : @polresnabire

Aksi Demo Damai Mahasiswa Intan Jaya di Nabire: Menolak Tambang Emas PT. Tbk/Antam
Aksi Demo Damai Mahasiswa Intan Jaya di Nabire: Menolak Tambang Emas PT. Tbk/Antam

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :