Dapatkan informasi Terbaru seputar Nabireupdate.com di Gruf Komunitas Whatsapp. Join !

Cara Cek Online Lokasi TPS Pemilu 2024, Mudah Hanya Masukkan NIK

Aset Foto : RRI.co.id

Pada tanggal 14 Februari mendatang, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan digelar. Menjelang hari yang ditentukan, calon pemilih perlu mengetahui status Daftar Pemilih Tetap (DPT). Penting bagi masyarakat untuk mengetahui hal ini guna mengetahui lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memastikan bahwa nama mereka terdaftar dalam DPT.

Untuk memudahkan calon pemilih, saat ini cek DPT dapat dilakukan secara online. Caranya sangat mudah, cukup buka laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) di infopemilu.kpu.go.id atau klik tautan https://cekdptonline.kpu.go.id/.

Aset Foto : lamar Resmi situs KPU

Berikut langkah-langkah untuk cek DPT secara online:

  1. Buka laman resmi KPU di infopemilu.kpu.go.id atau klik https://cekdptonline.kpu.go.id/.
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau nomor paspor (bagi pemilih luar negeri).
  3. Klik tombol "Pencarian" untuk melanjutkan.

Jika nama calon pemilih sudah terdaftar dalam DPT, maka akan muncul informasi seperti nama lengkap, nomor DPT, dan lokasi TPS.

Aset Foto : Laman Resmi situs KPU

Data yang ditampilkan merupakan hasil penetapan DPT oleh KPU Kabupaten/Kota. Bagi yang ingin memastikan status DPT mereka, juga dapat dilakukan dengan menghubungi langsung sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa atau KPU terdekat.

Penting bagi calon pemilih untuk memastikan bahwa status mereka telah terdaftar dalam DPT, karena hal ini akan memungkinkan mereka menggunakan hak pilih mereka dalam pemilihan Presiden Republik Indonesia. Jangan lupa, tunjukkan suaramu di pesta rakyat Indonesia Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang!

Cara Cek  Online Lokasi TPS Pemilu 2024, Mudah Hanya Masukkan NIK
Cara Cek Online Lokasi TPS Pemilu 2024, Mudah Hanya Masukkan NIK

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :